Rabu, 06 Maret 2013

Spies Masih Diganggu Cedera Musim Lalu


Sepang - Sudah beberapa bulah berlalu sejak Ben Spies mengalami kecelakaan di MotoGP Sepang musim lalu. Cedera tersebut ternyata belum pulih benar hingga kini, terlebih setelah dia terjatuh pada sesi latihan di lintasan yang sama.

Kecelakaan di Sepang musim lalu membuat Spies harus melewatkan dua balapan penutup di Australia dan Valencia. Masalah lain muncul dari insiden tersebut karena cedera yang dia dapat terhitung parah karena dia mengalami masalah serius di bahu, retak tulang rusuk dan memar paru-paru.

Setelah sukses menjalani operasi, minggu ini pebalap Amerika itupun kembali ke lintasan balap untuk melakukan uji coba. Namun nahas, pebalap 28 tahun itu malah terjatuh dan membuat cederanya kembali terasa sangat mengganggu.

"Saya melakukan kesalahan kecil kemarin di mana siku saya menghantam ke tanah," jelas Spies kepada Autosport.

"Itu adalah jatuh yang sepele namun sedikit mengganggu punggung dan bahu saya, jadi saya merasakan sedikit kejang kemarin dan tak bisa banyak menguji motor," lanjut dia.

Mengakhiri uji coba di peringkat 14, berjarak lebih dari setengah menit dari rekan tim sekaligus rookie Andrea Iannone, Spies juga mengungkapkan bahwa kebugaran masih menjadi masalah utama.

"Bagi saya, saat ini saya hanya ingin kembali ke tingkat kebugaran 100% dan membiasakan diri dengan motor," demikian Spies.

Spies sempat mencuri perhatian penikmat balap MotoGP saat di tahun-tahun pertamanya mampu mengakhiri musim di peringkat enam tahun 2010 dan peringkat lima tahun 2011. Namun cedera akhirnya memaksa Spies mengakhiri musim di peringkat 10 di musim 2012.


http://sport.detik.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar