Rabu, 13 Maret 2013

Perkembangan Ducati Senangkan Dovizioso





Bologna - Kurang maksimal saat tes pertama MotoGP di Sepang, Ducati kemudian mencatatkan hasil yang lebih baik di tes kedua di tempat yang sama. Andrea Dovizioso mengungkapkan bahwa timnya telah berkembang secara signifikan.

Dovizioso, yang baru musim ini bergabung dengan Ducati, hanya mampu menempati posisi kesepuluh saat tes pertama di Sepang. Catatan waktunya pun mengecewakan, berselisih lebih dari dua detik dibandingkan Dani Pedrosa yang mengukir waktu terbaik.

Pada tes kedua, Dovizioso berhasil memangkas selisih waktunya pebalap tercepat -- lagi-lagi Pedrosa-- menjadi hanya sekitar satu detik saja. Menurut rider 26 tahun itu, motor Desmosedici GP13 yang dikendarainya memang sudah menunjukkan peningkatan.

"Enam hari di Malaysia sangat bagus, terutama di tes kedua Sepang, karena kami mencoba banyak settingan dan memberikan banyak masukan kepada para mekanik," ungkap Dovizioso seperti dikutip Crash.

"Saya sangat senang melihat betapa banyak kami berkembang dengan motor yang sama," sambungnya.

Namun, Dovizioso juga mengakui bahwa masih ada kelemahan yang perlu diperbaiki dari motornya, terutama soal kecepatan di tikungan.

"Kami mengembangkan settingan motor sehingga saya bisa mengerem dengan lebih keras dan masuk ke tikungan lebih cepat," tambah eks pebalap Honda ini.

"Tapi, di tengah-tengah tikungan kami cukup lambat, jadi di sanalah kami butuh berkembang," ujarnya.

"Motor tak mau berbelok. Dia hanya mau berjalan lurus. Jadi saya tidak bisa mencapai kecepatan lebih tinggi di tengah tikungan karena saya tak bisa menjaga jalurnya," kata Dovizioso.



http://sport.detik.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar