Rabu, 06 Maret 2013

Marquez Belum Mengestimasi Seberapa Kompetitif Dirinya


Madrid - Sebagai debutan aksi Marc Marquez di MotoGP 2013 nanti akan mengundang perhatian tersendiri, terlebih ia sudah tampil cukup oke dalam tes pramusim. Marquez sendiri mengaku belum tahu seberapa besar daya saingnya.

Setelah menjuarai Moto2 musim lalu, Marquez musim ini akan "naik kelas" ke MotoGP. Digadang-gadang sebagai pebalap bertalenta, rider Spanyol berusia 20 tahun itu langsung direkrut Repsol Honda untuk mengisi posisi Casey Stoner.

Sejauh ini serangkaian tes pramusim sudah dijalani Marquez dengan hasil yang cukup menjanjikan. Tetapi ia belum mau menerka seberapa jauh ia bisa bersaing nanti, sebelum menjalani tes privat Honda di Austing pada 12-14 Maret dan kemudian tes resmi MotoGP di Jerez pada 23-25 Maret.

"Untuk balapan pertama nanti, aku akan melihat lebih jelas (bagaimana levelku) di dalam tes di Austin dan Jerez," katanya di Crash. "Setelah tiga tes di Sepang, total sembilan hari, kami melakukan banyak lap dan mencatatkan banyak waktu untuk mencari dasar yang bagus."

"Akan menarik untuk melihat di mana levelku. Austin akan menghadirkan sirkuit yang sama sekali berbeda, tapi terutama Jerez di mana kami akan kembali bersama-sama pebalap lain di sirkuit yang sama sekali berbeda dengan Sepang," papar Marquez.

Menjelang balapan seri perdana di Qatar pada 7 April mendatang, Marquez juga menyatakan bahwa dirinya masih harus melakukan evaluasi pergantian pengaturan motor dengan lebih cepat dan meningkatkan konsistensinya dalam penggunaan ban.

"Aku masih harus meningkatkan diri di banyak area," lugasnya.


http://sport.detik.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar